Pariwisata di Kota Mete

Senin, 18 Juni 2012


    Kota Mete adalah julukan dari kota ane,ane lahir dan dibesarin di kota Wonogiri:c:.Sebenernya banyak sih julukan buat Wonogiri selain kota mete,ada yang menyebutnya kota gaplek,entah sejak kapan ada julukan "gaplek".Gaplek sendiri adalah singkong yang dikeringkan dengan cara dijemur,nah hasil jemuran tersebut yang disebut gaplek sebagai bahan utama pembuatan "tiwul".Nah,muncul kata aneh lagi tiwul,daripada bingung tanya tanya tiwul itu apahttp://www.emocutez.com mendingan langsung aja liburan ke Wonogiri buat ngrasain "tiwul"http://www.emocutez.com.
Buat nambah postingan blog ane yang baru kemarin dibuat,kali ini ane mau promosiin potensi wisata daerah ane(sekali-sekali buat postingan yg semoga bermanfaat buat daerah ane wkwkwkwkhttp://www.emocutez.com.ane mulai saja ni daripada banyak tulisan lg.

1.Waduk Gajah Mungkur
    Ane milih Waduk Gajah Mungkur yang pertama karena menurut ane merupakan objek yang terdekat dari pusat kota sekitar 3km ke selatan dan transportasi yang mudah dijangkau.Tempat ini menurut ane sangat indah,bisa buat hati sama pikiran tenang lah,apalagi liburannya bareng seseorang yang spesial ciaciaciacia.....:c: Di sini tersedia kapal boat untuk mengelilingi perairan, juga sebagai tempat memancing. Selain itu dapat pula menikmati olah raga layang gantung (Gantole). Terdapat juga taman rekreasi "Sendang Asri" yang terletak 6 km arah selatan Kota Wonogiri. Di taman rekreasi Sendang Asri ini setiap taunnya dilaksakan event pariwisata,tepatnya pada bulan Sura.Antara lain kegiatan Jamasan Pusaka,Ruwatan Masal,ada juga tari tradisional khas Wonogiri.

2.Pantai Sembukan
    Objek wisata ini terletak 60km ke selatan dari kota Wonogiri,kira kira bisa ditempuh 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor,kalau kondisi jalannya silahkan nikmatin saja hahahahahttp://www.emocutez.com.Pantai Sembukan merupakan objek wisata yang menyajikan pesona keindahan pantai pasir putih dan jajaran batu karang yang dilengkapi dengan ombak yang menawan.Event yang dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Sembukan menampilkan atraksi Labuhan Ageng dengan melabuh Kepala Kerbau / Lembu yang dilaksanakan oleh  masyarakat desa Paranggupito, Pemkab Kabupaten Wonogiri maupun Keraton Surakarta.

3.Pantai Nampu
    Pantai ini menurut ane pantai yang paling indah,disini terdapat pasir putih sama ombak yang gak terlalu besar.Manteplah buat ngisi liburan.Letaknya di desa Gunturharjo kecamatan Paranggupito,sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.Waktu pertama kali main ke pantai ini kalo gak salah kelas 3 smp sama temen temen.Waktu itu gak nyangka kalo Wonogiri punya pantai yang menurut ane gak kalah sama pantai pantai yang terkenal di Indonesia.




4.Kahyangan
    Entah kenapa objek wisata ini disebut Kahyangan.Kalo yang biasa ane liat di crita crita di tv kahyangan tu tempatnya para bidadari ato dewa,hmm ada hubungannya gak ya sama kahyangan yang di Wonogiri.Objek wisata ini merupakan tempat petilasan pertapaan raja raja tanah jawa.Obyek wisata ini selalu dipadati pengunjung yang akan melakukan meditasihttp://www.emocutez.com, menyatu dengan kekuasaan Ilahi.Objek wisata ini terletak di kecamatan Tirtomoyo sekitar 50 km arah tenggara dari pusat kota.








5.Setren Girimanik
    Obyek Wisata ini masuk wilayah Kec. Slogohimo dengan jarak 40 Km bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam dengan kondisi jalan mulus.Kawasan wisata Girimanik merupakan kawasan wisata alam yang berudara sejuk dan panorama alam yang sangat indah. Di kawasan wisata ini terdapat 3 buah air terjun yang dinamakan Air Terjun Manik Moyo yang mempunyi ketinggian 70 meter, Air Terjun Tinjo Moyo yang mempunyai ketinggian 30 meter, dan Air Terjun Condromoyo. Tidak jauh dari Air Terjun Manik Moyo terdapat sebuah tempat sakral peninggalan atau petilasan Raden Mas Said yang dikenal dengan nama Batu Resi.
Ane rasa itu saja postingan kali ini,sebenarnya masih banyak objek wisata yang belum ane tulis seperti Goa Putri Kencana,Goa Song Putri,Museum Karst Dunia,Museum Wayang.Udah capek ni mata liat monitor wkwkwkhttp://www.emocutez.com.Untuk lebih lengkapnya liat di webnya dinas pariwisata kab Wonogiri disini.Terima kasih kunjungannyahttp://www.emocutez.com .










kata kunci:Wonogiri,Pantai Nampu,Pantai Sembukan,Waduk Gajah               Mungkur,Girimanik,Slogohimo,Paranggupito,Pariwisata Wonogiri,Kahyangan




Sumber:http://www.pariwisata.wonogirikab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Hari Ini

Diberdayakan oleh Blogger.